Menjadi Petualang Cinta di Masa Muda, Mengapa Tidak?

Written By Sapoandie on Friday, May 23, 2014 | 1:34 AM

Masa muda adalah masa ceria penuh warna. Di masa ini, seseorang mulai menapaki jenjang untuk mulai membuka diri terhadap pergaulan seluas-luasnya. Termasuk dalam hal mengenal lawan jenis.

Mencari cinta di masa muda dianggap sebagai salah satu petualangan yang tak terlupakan. Sayangnya, istilah 'petualang cinta' dianggap sebagai hal negatif. Padahal, saat masih muda, tak ada salahnya berpetualang untuk mencari cinta sejati. Seperti yang dilansir oleh thoughtcatalog.com, berikut alasannya:

Anda Akan Belajar Apa Itu Cinta

Tidak ada perasaan yang lebih menegangkan dan menyenangkan daripada perasaan saat Anda jatuh cinta. Anda akan membagi masa-masa indah dan masa-masa sulit selayaknya tak ada hal yang lebih penting daripada cinta Anda dan pasangan. Belum tentu perasaan yang sama dapat terulang bukan?

Belajar Patah Hati
Saat masih muda, secara naluriah kita akan terus mencari siapa diri kita sebenarnya. Hal ini akan membentuk diri kita menjadi gambaran utuh dengan siapa kita akan menjalin cinta. Tangis, tawa, pengkhianatan, ditinggalkan, patah hati ... semuanya adalah pelajaran yang mengajarkan kita tentang makna cinta sejati.

Bermain-Main?

Saat masih muda, kita akan senang akan tantangan dan terkadang tak berpikir panjang tentang konsekuensi dari apa yang kita perbuat. Pengalaman ini tentu saja tidak kami sarankan, tetapi setidaknya saat muda Anda telah mengetahuinya sehingga nanti saat telah berumah tangga, Anda tak lagi ingin mencoba bermain-main dengan cinta.

Hari Terburuk Sedunia

Saat Anda patah hati atau putus cinta, tentunya tangisan takkan bisa dibendung. Anda akan merasa hampa tanpa kehadirannya, menangis setiap malam, cemas, bahkan insomnia. Tetapi setelah beberapa saat Anda akan belajar untuk bangkit dan mengatasi perasaan tersebut. Inilah salah satu pelajaran tentang hari terburuk sedunia yang berhasil Anda taklukkan.

Move On

Setelah mengalami berbagai badai percintaan, Anda akan kembali menjalani kehidupan dengan baik-baik saja. Ya, Anda berhasil move on dari segala perih di kisah sebelumnya kemudian mencari kesempatan bertemu dengan orang baru dan kesempatan baru. Siapa tahu dengan berakhirnya hubungan Anda yang lalu, kesempatan untuk meraih gelar Magister adalah 'pintu'Anda berikutnya?

Keluar Dari Belenggu

Saat Anda tahu betapa hubungan percintaan melibatkan serangkaian perasaan yang manis hingga getir, Anda tentunya akan lebih berhati-hati di kemudian hari. Anda akan lebih memahami waktu yang tepat dan pria yang tepat untuk dipilih. Serangkaian pengalaman di masa lalu akan memberikan Anda kekuatan dan emosi yang lebih stabil sehingga Anda akan lebih percaya diri menjalani hubungan yang baru.[http://www.vemale.com/relationship/love/61471-menjadi-petualang-cinta-di-masa-muda-mengapa-tidak.html]
 
Design by Sapoandie | Blogger Theme by Sapoandiee